Minggu, 21 Oktober 2018

 

Selamat Datang Di Website Pengadilan Tata Usaha Negara Samarinda

(Jika ingin melihat detail perkara lama dan baru, silahkan bisa dilakukan pencarian di 

sipp.ptun-samarinda.go.id)

2 Oktober 2018

[Rencana Kerja dan Anggaran]

Laporan Realisasi PNBP September

Laporan Realisasi Anggaran September

Laporan Realisasi Posbakum

Penelusuran Cepat Putusan-putusan Pengadilan Tata Usaha Negara Samarinda di database Mahkamah Agung.

Kunjungi

Pos Bantuan Hukum Pengadilan Tata Usaha Negara Samarinda adalah ruang yang disediakan oleh dan pada Pengadilan Tata Usaha Negara Samarinda bagi pemberi layanan bantuan hukum guna memberikan layanan bantuan hukum kepada Pemohon Bantuan Hukum.

Kunjungi

Prosedur Pendaftaran Perkara di Pengadilan Tata Usaha Negara.

Kunjungi

Statistik Data Perkara Pengadilan Tata Usaha Negara Samarinda.

Kunjungi

Prosedur Tatacara Pelayanan Penanganan Pengaduan Masyarakat/Publik.

Kunjungi

We have 26 guests and no members online

Informasi Publik

Daftar Informasi Publik berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia No. 1-144/KMA/SK/I/2011,05 Januari 2011.

Lebih Lanjut

Index Berita

Artikel berita yang bersumber dari Mahkamah Agung RI, Dirjen Badilmiltun MA RI, Pengumuman, dan Berita Kegiatan PTUN Samarinda.

Lebih Lanjut

 

Jadwal Sidang

Jadwal Persidangan Perkara Pengadilan Tata Usaha Negara Samarinda yang sedang berjalan di tingkat pertama.

Lebih Lanjut

Penelusuran Perkara

Terintegrasi dengan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) pada Pengadilan Tata Usaha Negara Samarinda.

Lebih Lanjut

A.      KETENTUAN POSBAKUM

1.     Bagi pencari keadilan (orang perorangan atau sekelompok orang) yang tidak mampu berhak memperoleh Bantuan Hukum dengan permohonan dan tanggungan biaya perkara dari negara dengan melampirkan ;

2.     Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang dikeluarkan oleh Kepala Desa/Lurah/Kepala Wilayah setempat yang menyatakan bahwa benar yang bersangkutan tidak mampu membayar biaya perkara, atau

3.     Surat Keterangan Tunjangan Sosial seperti Kartu Keluarga Miskin (KKM), Kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas), Kartu Beras Miskin (Raskin), Kartu Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Bantuan Langsung Tunai (BLT), Kartu Perlindungan Sosial (KPS), atau

4.     Dokumen lainnya yang berkaitan dengan daftar penduduk miskin dalam basis data terpadu pemerintah atau yang dikeluarkan oleh instansi lain yang berwenang untuk memberikan keterangan tidak mampu.

 

B.      PEMBERIAN LAYANAN POSBAKUM

1.     Pemohon mengajukan permohonan kepada Posbakum Pengadilan dengan mengisi formulir yang telah disediakan dan memberikan persyaratan yang diperlukan.

2.     Petugas Posbakum memeriksa formulir dan kelengkapan dokumen persyaratan. Jika tidak lengkap, mengembalikan kepada Pemohon untuk dilengkapi Jika lengkap, Pemohon/calon Penerima Layanan dapat langsung mendapatkan pelayanan.

3.     Petugas Posbakum memberikan layanan Posbakum Pengadilan. Apabila penerima layanan Posbakum tidak sanggup membayar biaya perkara, maka petugas Posbakum akan memberikan formulir permohonan pembebasan biaya perkara untuk diajukan kepada Ketua Pengadilan.

4.     Petugas Posbakum mengisi, memeriksa kelengkapan isian dan meminta tandatangani Penerima Layanan Posbakum Pengadilan pada formulir permohonan layanan dan Surat pernyataan telah menerima layanan.

 

Formulir Permohonan Layanan Posbakum

Formulir Permohonan Pembebasan Biaya Perkara

Surat Pernyataan Telah Menerima Layanan Posbakum

Formulir Pengaduan/Penyampaian Keluhan Layanan Posbakum

 

Kirim Formulir Permohonan Layanan Posbakum, Formulir Permohonan Pembebasan Biaya Perkara, Formulir Pengaduan/Penyampaian Keluhan Layanan Posbakum ke email posbakum@ptun-samarinda.go.id

Untuk kelengkapan berkas permohonan agar diserahkan langsung ke Petugas POSBAKUM Pengadilan Tata Usaha Negara Samarinda

Jam Kerja Petugas POSBAKUM Pengadilan Tata Usaha Negara Samarinda:

 

Hari Selasa, Rabu, dan Kamis. (Pukul 09.00 - 12.00 WITA)

SOP Kepaniteraan

SOP Kepaniteraan Perkara

SOP Kepaniteraan Hukum

SOP Sub Bag. Umum dan Keuangan

SOP Sub Bag. Kepegawaian, Organisasi, dan Tata Laksana

SOP Sub Bag. Perencanaan, TI, dan Pelaporan

  Jakarta-Humas, Jum'at 12 Oktober 2018. Berdasarkan Surat dari Plh. Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 1277/SEK/KP.00.1/10/2018. Tanggal 11 Oktober 2018. Tentang Perpanjanagan...
London—Humas: Sekretaris Mahkamah Agung, A. S. Pudjoharsoyo memimpin delegasi Mahkamah Agung untuk mengikuti Kongres Internasional Ke-41 mengenai Metode Pusat Asesmen (Assessment Center Methods) di...
Hukuman Disiplin Periode September 2018
Wednesday, 10 October 2018
Pemberitahuan : Hukuman Disiplin Periode September 2018   Sumber (
  Sehubungan dengan Surat Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI Nomor : S-7439/PB/2018 tanggal 26 September 2018, perihal : Penyusunan Laporan Keuangan KL/L Triwulan III tahun 2018,...
  Jakarta, Humas : Berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 1237/SEK/KP.06/DO/2018 tentang Penjelasan Masa kerja dan Hak Pensiun bagi PNS yang berasal dari Tenaga Honorer. Adapun...
More inBerita  


Survey Kepuasan Layanan Publik

Pengadilan Tata Usaha Negara Samarinda

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di masa yang akan datang, kami sangat berterima kasih apabila anda berkenan meluangkan waktu untuk mengisi Survey Kepuasan Layanan Publik.

Pelayanan Proses Pendaftaran Perkara Tingkat Pertama, Banding, Kasasi, dan PK

Sistem Pembayaran Biaya Perkara

Pemberian Salinan Putusan

Permohonan Informasi/Layanan Pengaduan dan Fasilitas Informasi yang tersedia

Kebersihan dan kelengkapan fasilitas gedung pengadilan

Kenyamanan dan keamanan masyarakat pencari keadilan di area gedung kantor PTUN Samarinda

 

Sehubungan dengan Surat Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI Nomor : S-7439/PB/2018 tanggal 26 September 2018, perihal : Penyusunan Laporan Keuangan KL/L Triwulan III tahun 2018, maka dengan ini menginstruksikan kepada Saudara selaku Kepala Satuan Kerja Unit Pelaksana Teknis (UPT) sebagai Koordinator Wilayah untuk melakukan langkah-langkah sebagai berikut :

 

1.    Berkoordinasi dengan satker wilayah masing-masing untuk melaksanakan Surat dari Direktur Jenderal Perbendaharaan tersebut. 

2.    Memantau proses rekonsiliasi seluruh satker di wilayah masing-masing melalui Aplikasi e-Rekon-LK dan memastikan seluruh satker sudah melakukan upload ADK ke Aplikasi e-Rekon-LK

3.    Memantau menu daftar pada Aplikasi e-Rekon-LK, yaitu :

 

a.     Saldo Tidak Normal 

b.    Aset Belum Diregister 

c.     Realisasi Tanpa Pagu 

d.    Pengembalian Belanja 

e.     Neraca Tidak Balance 

f.     Jurnal Tidak Lazim

 

4.    Memastikan tidak ada Pendapatan di luar DIPA 05 Ditjen Badilmiltun. 

5.    Melakukan penelaahan terhadap Laporan Keuangan Triwulan III seluruh satker di wilayah masing-masing, yaitu :

 

a.     Laporan Realisasi Anggaran 

b.    Neraca 

c.     Laporan Operasional 

d.    Laporan Perubahan Ekuitas

 

6.    Menyusun Laporan Keuangan, Catatan Atas Laporan Keuangan Triwulan III 2018 komprehensif (Softcopy dalam bentuk Word dan Pdf). 

7.    Kertas Kerja telaah Laporan Keuangan Tingkat Koordinator Wilayah (Softcopy dalam bentuk Excel, Word dan Pdf yang sudah ditandatangani). 

8.    Berita Acara Opname Fisik Barang Persediaan per Satker (Softcopy). 

9.    Mengirimkan Backup Aplikasi SAIBA seluruh satker di Wilayah masing-masing ke Bagian Perencanaan dan Keuangan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, melalui alamat email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. paling lambat dapat diterima tanggal 15 Oktober 2018. 

10.  Mengirimkan Backup Aplikasi SIMAK BMN dan Persediaan Korwil dan seluruh satker di Wilayah masing-masing ke Bagian Umum Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, melalui alamat email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. paling lambat dapat diterima tanggal 15 Oktober 2018.

Untuk informasi lebih lanjut, Silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : http://www.ditjenmiltun.net/LK_Komprehensif0001.pdf

 

Sumber (www.ditjenmiltun.net)