Jumat, 23 Februari 2018
Selamat Datang Di Website Pengadilan Tata Usaha Negara Samarinda

No.

No. Perkara

Tanggal Register

Klasifikasi

101/G/2018/PTUN.SMD2018-01-02PERTANAHAN
201/P/FP/2018/PTUN.SMD2018-01-09PERMOHONAN
302/G/2018/PTUN.SMD2018-01-09PERTANAHAN
403/G/2018/PTUN.SMD2018-01-15PERTANAHAN
504/G/2018/PTUN.SMD2018-01-19LAIN-LAIN
602/P/FP/2018/PTUN.SMD2018-01-30PERMOHONAN
705/G/2018/PTUN.SMD2018-02-07PERIZINAN

No.

No. Perkara

Tanggal DISMISSAL

---

No.

No. Perkara

Tanggal Cabut

----

No.

No. Perkara

Tanggal Register

Tanggal Putus

Klasifikasi

-----

Silahkan Klik No. Perkara untuk melihat detail perkara:

--

No.

Nomor Perkara

Tgl. Akta Permohonan

No. Perkara Banding

----

No.

Nomor Perkara

Tgl. Akta Permohonan

No. Perkara Kasasi

109/G/2017/PTUN.SMD2018-01-04

No.

Nomor Perkara

Tanggal Akta Permohonan

No. Perkara Peninjauan Kembali

----

A.      KETENTUAN POSBAKUM

1.     Bagi pencari keadilan (orang perorangan atau sekelompok orang) yang tidak mampu berhak memperoleh Bantuan Hukum dengan permohonan dan tanggungan biaya perkara dari negara dengan melampirkan ;

2.     Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang dikeluarkan oleh Kepala Desa/Lurah/Kepala Wilayah setempat yang menyatakan bahwa benar yang bersangkutan tidak mampu membayar biaya perkara, atau

3.     Surat Keterangan Tunjangan Sosial seperti Kartu Keluarga Miskin (KKM), Kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas), Kartu Beras Miskin (Raskin), Kartu Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Bantuan Langsung Tunai (BLT), Kartu Perlindungan Sosial (KPS), atau

4.     Dokumen lainnya yang berkaitan dengan daftar penduduk miskin dalam basis data terpadu pemerintah atau yang dikeluarkan oleh instansi lain yang berwenang untuk memberikan keterangan tidak mampu.

 

B.      PEMBERIAN LAYANAN POSBAKUM

1.     Pemohon mengajukan permohonan kepada Posbakum Pengadilan dengan mengisi formulir yang telah disediakan dan memberikan persyaratan yang diperlukan.

2.     Petugas Posbakum memeriksa formulir dan kelengkapan dokumen persyaratan. Jika tidak lengkap, mengembalikan kepada Pemohon untuk dilengkapi Jika lengkap, Pemohon/calon Penerima Layanan dapat langsung mendapatkan pelayanan.

3.     Petugas Posbakum memberikan layanan Posbakum Pengadilan. Apabila penerima layanan Posbakum tidak sanggup membayar biaya perkara, maka petugas Posbakum akan memberikan formulir permohonan pembebasan biaya perkara untuk diajukan kepada Ketua Pengadilan.

4.     Petugas Posbakum mengisi, memeriksa kelengkapan isian dan meminta tandatangani Penerima Layanan Posbakum Pengadilan pada formulir permohonan layanan dan Surat pernyataan telah menerima layanan.

 

Formulir Permohonan Layanan Posbakum

Formulir Permohonan Pembebasan Biaya Perkara

Surat Pernyataan Telah Menerima Layanan Posbakum

Formulir Pengaduan/Penyampaian Keluhan Layanan Posbakum

 

Kirim Formulir Permohonan Layanan Posbakum, Formulir Permohonan Pembebasan Biaya Perkara, Formulir Pengaduan/Penyampaian Keluhan Layanan Posbakum ke email posbakum@ptun-samarinda.go.id

Untuk kelengkapan berkas permohonan agar diserahkan langsung ke Petugas POSBAKUM Pengadilan Tata Usaha Negara Samarinda

Jam Kerja Petugas POSBAKUM Pengadilan Tata Usaha Negara Samarinda:

 

Hari Selasa, Rabu, dan Kamis. (Pukul 09.00 - 12.00 WITA)

SOP Kepaniteraan

SOP Kepaniteraan Perkara

SOP Kepaniteraan Hukum

SOP Sub Bag. Umum dan Keuangan

SOP Sub Bag. Kepegawaian, Organisasi, dan Tata Laksana

SOP Sub Bag. Perencanaan, TI, dan Pelaporan

DETAIL REGISTER PERKARA

No. Perkara

:

21/G/2014/PTUN-SMD

Tanggal Gugatan

:

21 JULI 2014  

Tanggal Pendaftaran Perkara

:

18 JULI 2014

Tanggal Perbaikan Gugatan

 

-

 

 

 

Klasifikasi

:

LAIN-LAIN

Acara

:

BIASA

 

 

 

Tgl. Penetapan Penunjukan Majelis Hakim

:

21 JULI 2014

Nomor Penetapan Penunjukan Majelis Hakim

:

21/PEN/2014/PTUN-SMD

Majelis Hakim

 

 

-  Ketua Majelis

:

ARUM PRATIWI MAYANGSARI, S.H.

-  Hakim Anggota I

:

M. FERRY IRAWAN, S.H., M.H.

-  Hakim Anggota II

:

IRVAN MAWARDI, S.H., M.H.

 

 

 

Panitera Pengganti

:

D. PARULIAN SILAEN, S.H.

 

 

 

Penggugat

:

PT INDOWANA ARGA TIMBER

Kuasa Hukum

:

-

 

 

 

Tergugat

:

KEPALA DINAS KEHUTANAN PROV. KALIMANTAN TIMUR

 

 

 

Obyek Gugatan

:

 

SURAT KEPUTUSAN KEPALA DINAS KEHUTANAN PROVINSI KALIMANTAN TIMUR NO. 970/7297/KPTS/DK-IV/2013 Tanggal 30 DESEMBER 2013

Tahapan Sidang

:

 

- 06/08/2014  PEMERIKSAAN PERSIAPAN

- 12/08/2014  PEMERIKSAAN PERSIAPAN

- 19/08/2014  PEMERIKSAAN PERSIAPAN

- 26/08/2014  PEMBACAAN GUGATAN

- 09/09/2014  JAWABAN TERGUGAT

- 16/09/2014  JAWABAN TERGUGAT

- 30/09/2014  REPLIK

- 07/10/2014  DUPLIK

- 14/10/2014  DUPLIK

- 28/10/2014  BUKTI

- 04/11/2014  BUKTI PARA PIHAK

- 11/11/2014  BUKTI PARA PIHAK + SAKSI

- 18/11/2014  KETERANGAN AHLI DAN BUKTI

- 25/11/2014  KETERANGAN AHLI DAN BUKTI

- 02/12/2014  SAKSI TERGUGAT

- 16/12/2014  KESIMPULAN

- 18/12/2014  PUTUSAN 

 

 

 

Tanggal Putusan

:

 18/12/2014

 

 

 

Amar Putusan

:

 

DALAM EKSEPSI :

Menolak Eksepsi Tergugat.

DALAM POKOK PERKARA :

1.       Mengabulkan gugatan Penggugat seluruhnya.

2.       Menyatakan tidak sah Surat Keputusan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur Nomor : 970/7297/KPTS/DK-IV/2013 Tentang Sanksi Denda Administrasi Kepada PT. Indowana Arga Timber, tertanggal 30 Desember 2013.

3.       Menghukum Tergugat untuk membayar biaya perkara sebesar Rp. 231.000,- (Dua ratus tiga puluh satu ribu rupiah).

 

 

 

Upaya Hukum

:

 

Banding

 

 

Permohonan Banding

:

24/12/2014 (T)

Akta Permohonan Banding

:

24/12/2014

Relas Permohonan Banding

:

24/12/2014

Memori Banding

:

08/01/2015

Relas Memori Banding

:

09/01/2015

Kontra Memori Banding

:

16/01/2015 (P)

Relas Kontra Memori Banding

:

19/01/2015

Inzage

:

 

Pengiriman Berkas Banding

:

24/02/2015 

Penerimaan Berkas

:

 

PBT Putusan

:

 

Susulan Memori Banding ke PTTUN

:

 

Tanggal Putusan Banding

:

04/05/2015 

No. Perkara Banding

:

58/B/2015/PT.TUN.JKT 

Kasasi

   

Permohonan Kasasi

:

07/07/2015

Akta Permohonan Kasasi

:

07/07/2015

Relas Permohonan Kasasi

:

08/07/2015

Memori Kasasi

:

09/07/2015

Relas Memori Kasasi

:

10/07/2015

Kontra Memori Kasasi

:

28/07/2015

Relas Kontra Memori Kasasi

:

29/07/2015

Inzage

:

07/08/2015

Pengiriman Berkas Kasasi

:

28/08/2015

Penerimaan Berkas

:

 

PBT Putusan

:

 

Tanggal Putusan Banding

:

 

No. Perkara Banding

:

501 K/TUN/2015