Selasa, 26 Januari 2021
Selamat Datang Di Website Pengadilan Tata Usaha Negara Samarinda

A.      KETENTUAN POSBAKUM

1.     Bagi pencari keadilan (orang perorangan atau sekelompok orang) yang tidak mampu berhak memperoleh Bantuan Hukum dengan permohonan dan tanggungan biaya perkara dari negara dengan melampirkan ;

2.     Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang dikeluarkan oleh Kepala Desa/Lurah/Kepala Wilayah setempat yang menyatakan bahwa benar yang bersangkutan tidak mampu membayar biaya perkara, atau

3.     Surat Keterangan Tunjangan Sosial seperti Kartu Keluarga Miskin (KKM), Kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas), Kartu Beras Miskin (Raskin), Kartu Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Bantuan Langsung Tunai (BLT), Kartu Perlindungan Sosial (KPS), atau

4.     Dokumen lainnya yang berkaitan dengan daftar penduduk miskin dalam basis data terpadu pemerintah atau yang dikeluarkan oleh instansi lain yang berwenang untuk memberikan keterangan tidak mampu.

 

B.      PEMBERIAN LAYANAN POSBAKUM

1.     Pemohon mengajukan permohonan kepada Posbakum Pengadilan dengan mengisi formulir yang telah disediakan dan memberikan persyaratan yang diperlukan.

2.     Petugas Posbakum memeriksa formulir dan kelengkapan dokumen persyaratan. Jika tidak lengkap, mengembalikan kepada Pemohon untuk dilengkapi Jika lengkap, Pemohon/calon Penerima Layanan dapat langsung mendapatkan pelayanan.

3.     Petugas Posbakum memberikan layanan Posbakum Pengadilan. Apabila penerima layanan Posbakum tidak sanggup membayar biaya perkara, maka petugas Posbakum akan memberikan formulir permohonan pembebasan biaya perkara untuk diajukan kepada Ketua Pengadilan.

4.     Petugas Posbakum mengisi, memeriksa kelengkapan isian dan meminta tandatangani Penerima Layanan Posbakum Pengadilan pada formulir permohonan layanan dan Surat pernyataan telah menerima layanan.

 

Formulir Permohonan Layanan Posbakum

Formulir Permohonan Pembebasan Biaya Perkara

Surat Pernyataan Telah Menerima Layanan Posbakum

Formulir Pengaduan/Penyampaian Keluhan Layanan Posbakum

 

Kirim Formulir Permohonan Layanan Posbakum, Formulir Permohonan Pembebasan Biaya Perkara, Formulir Pengaduan/Penyampaian Keluhan Layanan Posbakum ke email posbakum@ptun-samarinda.go.id

Untuk kelengkapan berkas permohonan agar diserahkan langsung ke Petugas POSBAKUM Pengadilan Tata Usaha Negara Samarinda

Jam Kerja Petugas POSBAKUM Pengadilan Tata Usaha Negara Samarinda:

 

Hari Selasa, Rabu, dan Kamis. (Pukul 09.00 - 12.00 WITA)

SOP Kepaniteraan

SOP Kepaniteraan Perkara

SOP Kepaniteraan Hukum

SOP Sub Bag. Umum dan Keuangan

SOP Sub Bag. Kepegawaian, Organisasi, dan Tata Laksana

SOP Sub Bag. Perencanaan, TI, dan Pelaporan

Standar Operasional Prosedur (SOP) Sub Bagian Umum dan Keuangan

Pengelolaan Surat Masuk

Pengelolaan Surat Keluar

Pengelolaan Fasilitas Kantor

Pengelolaan Kebersihan Kantor

Pengelolaan Keamanan Kantor

Pengelolaan Rumah Dinas

Pengelolaan Pengembalian Rumah Dinas

Pengadaan Barang Operasional Perkantoran

Pengadaaan Barang/Jasa Pemerintah

Pelaksanaan Hubungan Masyarakat (HUMAS)

Pengelolaan Perpustakaan

Penghapusan Barang Milik Negara

Pelaporan Barang Milik Negara Tingkat Satker

Pelaporan Barang Milik Negara Tingkat Koordinator Wilayah

Pengelolaan Gaji LS

Pengelolaan Gaji PPNPN

Pengelolaan Pembayaran Uang Makan Hakim dan Pegawai

Pengajuan Tunjangan Kinerja

Pengajuan Uang Persediaan (UP)

Pengajuan Ganti Uang Persediaan (GUP)

Pengajuan Ganti Uang Persediaan Nihil (GUP NIHIL)

Pengajuan Tambahan Uang Persediaan (TUP)

Pembayaran LS Pihak Ketiga

Pengelolaan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP)

Laporan Pertanggungjawaban Bendahara Penerimaan

Laporan Pertanggungjawaban Bendahara Pengeluaran

Laporan Penyerapan Realisasi Anggaran

Laporan E-Monev Bappenas

Laporan Keuangan Tingkat Satuan Kerja

Laporan Keuangan Tingkat Koordinator Wilayah

Sports ShoesZapatillas de baloncesto Nik